Senin, 03 Mei 2010

AMAN Berkendara.......

. Senin, 03 Mei 2010

Sobat safety-riding... Nih, dutanya Safetytion Riding Honda kasih tips ringkas aman berkendara. Sebagai seorang pemakai kendaraan bermotor, sobat musti memeriksa dulu motor yang bakal dikendarain.. Mulai dari mesin, ban (nah ni mesti di periksa, jangan ampe udah jalan eh ban malah kempes), trus periksa juga rem (kalo blong tiba-tiba kan gaswat!!!!), trus priksa bensin (nah ini wajib!!! soalnya klu lagi jalan trus tiba-tiba mati kan gak padek).


Selain dari motor ndiri, yang mesti disiapin buat pengendara motor tentu aja fisik yang fit. Jangan skali-skali berkendara dalam kondisi sakit. Karena bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Berkendaralah dengan aman dan gunakan;

1. Helm standar
Gunakanlah selalu helm standar. Helm yang kacanya bisa menutup muka. Jangan gunakan helm yang cuma melindungi batok kepala dari sinar matahari. Karena, menggunakan helm standar, bisa meminimalisir parahnya luka di kepala akibat kecelakaan.

2. Jaket
Selain digunain buat gaya-gayaan. Jaket juga termasuk salah satu alat yang kudu di pake pengendara saat menunggangi motor mereka. Jika terjadi kecelakaan (semoga, nggak), saat kulit menyentuh aspal yang panas, atau benda-benda kasar lainnya, lecet bisa dihindari.

3. Pelindung Dada
Pelindung dada juga kudu di pake, apalagi dalam berkendaraan jauh keluar kota.
Selain melindungi pengendara saat kecelakaan berat. Pelindung dada minimal bisa
melindungi kita dari masuk anging. hehe^^

4. Sarung Tangan
Selain melindungi tangan biar gak kena sinar matahari, dan biar gak item (hehe^^ cewek banget!!!). Sarung tangan juga bisa dijadikan alat buat melindungi tangan, jika ada kecelakaan.

5. Sepatu
Nah, sepatu ialah hal yang gak boleh ketinggalan. Sepatu juga menjadi salah satu pelindung di bagian kaki.

So, guys!!!! Ayuuuuk kita belajar melindungi diri Qt!!!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
{voe-tordaku} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com